Lebih Baik Gagal Dari Pada Menyesal Dikemudian Hari

Maret 22, 2022



Kalau kamu penggemar quotes kamu pasti pernah menjumpai qoutes yang mirip dengan judul tulisan ini. Quotes yang bakalan bikin kita tetap semangat mewujudkan keinginan atau meraih impian.

Bagi kamu yang saat ini sedang berjuang mewujudkan impian artinya kamu sudah melangkah dan mungkin kamu adalah orang yang sudah tidak takut lagi akan kegagalan atau setidaknya kamu tau bahwa saat mengejar impian kegagalan adalah salah satu resiko yang harus kamu hadapi dan kamu sudah siap dengan kemungkinan itu.

Namun kalau saat ini kamu adalah salah satu orang yang belum berani mengejar impianmu atau masih ragu ingin melakukan apapun yang selama ini kamu inginkan karena takut akan kegagalan, cobalah untuk memulai karena jika kamu tidak mencoba saat ini juga suatu saat kamu akan menyesalinya.

Gagal adalah hal yang biasa terjadi saat kita sedang berusaha meraih mimpi atau mewujudkan keinginan dan itu bukan masalah besar karena kita bisa mencobanya lagi atau mencoba sesuatu yang baru. Tapi jika kamu memang terlalu takut maka kamu tidak perlu mempertaruhkan semuanya untuk mengejar impianmu agar kamu tetap bisa merasa aman.

Misalnya saat ini kamu seorang pekerja kantoran yang merasa bahwa tuntutan pekerjaan terlalu banyak menyita waktumu sehingga kamu tidak lagi punya waktu untuk dirimu sendiri dan kamu ingin pekerjaan yang bisa kamu lakukan kapanpun sesuai dengan waktumu, maka kamu bisa mulai mencari pekerjaan yang kamu inginkan sambil tetap bekerja dan tanpa perlu meninggalkan pekerjaanmu saat ini yang menjadi sumber penghasilanmu sehingga kamu bisa tetap bertahan hidup.

Jadi kamu bisa bebas mewujudkan keinginanmu dan tetap merasa aman disatu sisi.

Jangan hanya pasrah dengan situasimu saat ini tanpa ingin melakukan apapun, karena suatu saat keinginan atau impianmu yang tidak terwujud itu akan datang menghantuimu hingga membuatmu menyesal karena kamu tidak pernah mencoba memperjuangkannya.

Logikanya seperti, saat kita mencoba kemungkinan yang akan terjadi ada dua, gagal atau berhasil namun jika kita tidak mencoba kemungkinannya hanya satu yaitu gagal. Jadi sudah jelas bahwa mencoba itu pilihan yang lebih baik karena ada kemungkinan kita berhasil.

Lebih baik gagal karena mencoba dari pada gagal karena tidak melakukan apa-apa.

Beranikan dirimu untuk mengambil langkah dan tidak perlu terlalu mencemaskan kegagalan karena kegagalan tidak semenakutkan itu dibanding rasa penyesalan yang mungkin akan menghantuimu seumur hidup.

You Might Also Like

0 Comments

Popular Posts

Subscribe