Rekomendasi Channel YouTube yang Bikin Pengetahuanmu Bertambah

Oktober 10, 2020

YouTube menjadi salah satu platform yang paling digandrungi oleh masyarakat saat ini. Bagaimana tidak, hanya dengan satu platform kita bisa menemukan video apa saja entah video hiburan, tutorial sampai dengan video yang mengedukasi. Kalau kamu ingin menambah pengetahuan berikut ini 3 channel YouTube yang menyediakan konten edukasi yang wajib kamu tonton.

1.       Satu Persen.

Channel satu persen memiliki konten yang edukatif dengan topik pembahasan seputar psikologi bahkan sampai dangan filsafat. Selain itu Satu Persen juga memiliki konten berupa tips pengembangan diri sehingga sangat cocok untuk anak muda yang sering dihadapkan dengan masalah sehari-hari. Bagi kamu yang sering bingung bahkan sampai stres dengan masalah yang kamu hadapi, channel Satu Persen wajib untuk kamu tonton. 

2.       Kok Bisa?

Channel  yang satu ini pembahasannya tidak kalah beragam mulai dari pembahasan tentang dasar laut hingga luar angkasa semua bisa kamu temukan disini. Saya suka dengan konten Kok Bisa karena durasi videonya rata-rata pendek hanya sekitar 3-5 menit dengan motion grapich yang menarik sehingga tidak membosankan. Hanya dengan menonton video berdurasi pendek kita sudah bisa menambah pengetahuan.

3.       TED

Channel TED kebanyakan menggunakan bahasa inggris tapi biasanya tersedia terjemahan bahasa indonesia. Channel TED  menyediakan konten berupa pembicara yang terkenal dengan kesuksesannya seperti Bill Gates dan topik pembahasannya pun variatif dan menginspirasi. Selain TED masih ada channel serupa seperti TEDx Talks atau TED-Ed, semua menyediakan konten yang sangat bermanfaat.

Tentunya masih banyak channel  YouTube lainnya yang memberikan konten edukasi yang menambah ilmu dan pengetahuan. Dengan adanya teknologi kita bisa belajar tentang banyak hal dari mana saja dan dengan akses yang sangat mudah. Jangan sia-saiakan kemudahan itu hanya untuk melakukan hal yang tidak memeberikan manfaat untuk dirimu sendiri.

You Might Also Like

0 Comments

Popular Posts

Subscribe