Hal-hal Kecil Yang Membuat Saya Bahagia

Agustus 24, 2022

 


Beberapa hari yang lalu saya lagi dengerin lagunya Jung Kook BTS My You dan entah kenapa pas dengerin lagunya saya  jadi membayangkan hal-hal yang menyenangkan, mungkin karena melodi dan vibesnya menyenangkan.

Dari dengerin lagunya maknae BTS ini saya jadi ingat hal-hal kecil yang menyenangkan dan membuat saya bahagia yang anehnya kadang saya malah tidak menyadarinya. Ini dia daftar hal-hal kecil yang membuat saya bahagia, siapa tau juga masuk dalam daftarmu.

1. Minuman hangat

Memulai pagi hari dengan secangkir minuman hangat selalu menyenangkan, entah itu kopi, teh, susu atau minuman herbal. Minuman hangat bisa menjadi mood booster sebelum melakukan rutinitas harian.

2. Mengganti seprei

Mengganti seprei menjadi hal terfavorit setelah minum kopi. Aroma dari seprei yang baru di cuci selalu mampu membuat saya merasa senang dan saya akan merasa nyaman bahkan tidur jadi lebih nyenyak setelah ganti seprei.

3. Mendengarkan musik favorit

Belakangan saya sedang senang mendengar musik lofi karena saat mendengarnya perasaan jadi rileks apalagi musiknya dipadukan dengan suara hujan, perasaan jadi lebih tenang. Mendengarkan musik bisa mendatangkan perasaan senang tersendiri.

4. Mendengar suara hujan

Pluviophile, sebutan untuk orang-orang yang menyukai hujan dan saya salah satunya. Melihat hujan dan mendengar suaranya selalu mampu menenangkan bahkan hanya melihat gumpalan awan berwarna kelabu saya merasa senang. Bagi saya hujan akan selalu menjadi salah satu hal terfavorit.

5. Nonton film

Hal yang satu ini tidak bisa dilewatkan karena nonton film salah satu hobi yang menyenangkan. Selain sebagai hiburan dari film atau series, kita juga sering mendapatkan pelajaran dan inspirasi.

6. Nonton video lucu hewan

Pencinta hewan pasti tau bagaimana rasanya melihat video tingkah hewan-hewan yang lucu, apalagi saat ini banyak sekali orang-orang yang membagikan video peliharaan mereka. Saya bisa betah berlama-lama di Instagram hanya karena nonton kelucuan para anabul.

7. Melihat langit malam

Pemandangan langit malam yang dihiasi bulan, bintang-bintang dan awan yang berarak selalu menarik untuk disaksikan. Saya senang berlama-lama duduk di luar sambil menatap langit malam apalagi tengah malam saat tidak ada lagi kebisingan suara kendaraan, yang ada hanya suara jangkrik menemani seperti nyanyian malam.

Stargaze bisa jadi pilihan untuk menenagkan pikiran karena saat melihat langit malam saya benar-benar hanya fokus pada langit dan melupakan hal lain, semacam being present in the moment.


You Might Also Like

0 Comments

Popular Posts

Subscribe